05 Juni 2009

Start Now For A Shape Healthy Body



Jika Anda sering merasa tidak cocok dalam menggunakan jenis baju tertentu hal itu dapat disebabkan oleh bentuk tubuh Anda yang tidak bagus atau bisa jadi cenderung bungkuk. Hal it tentu saja perlu dibenahi ! Selain baik untuk kesehatan, pembentukan tubuh juga perlu agar di masa tua nanti tidak mengidap penyakit seperti diabetes atau kolesterol. Jika postur tubuh kita bagus juga pasti kita akan menjadi lebih percaya diri dan cocok untuk memakai jenis baju apapun.

Cara membentuk tubuh yang sehat adalah :

Metode PERTAMA salah satunya dapat Anda terapkan dalam membentuk tubuh adalah Pilates. Pilates adalah latihan yang menekankan pada pola pernapasan, kesejajaran tulang belakang, kekuatan otot, dan fleksibilitas seluruh bagian tubuh. Setelah beberapa kali latihan, Anda dapat merasakan perubahan pada tubuh Anda. Seperti yang dikatakan oleh pencipta metode tersebut yaitu Joseph Pilatess, “In 10 sessions, you’ll feel a difference. In 20 you’ll see the difference and in 30, you’ll have a new body.”

Cara KEDUA untuk membentuk tubuh yang ideal adalah dengan mengganti pola diet Anda. Pembentukan tubuh tidak hanya didapat dari dari perawatan luar tetapi juga perawatan dari dalam tubuh dengan memperhatikan dan menjaga asupan makanan dan minuman. Gantilah kebiasaan minum soft drink atau minuman bergula dengan secangkir teh hijau setiap harinya. Teh hijau dapat membantu proses pembakaran lemakdalam tubuh dan juga berguna untuk menurunkan kadar LDL dan kolesterol padat yang tertimbun dalam tubuh.

Kebiasaan meminum minuman bersoda tidak hanya membuat badan menjadi lebih melar tetapi juga dapat membuat Anda lebih rentan terhadap stres. Hal tersebut terbukti dari penelitian American Journal of Public Health.Untuk Anda yang gemar ngemil, Anda pasti sulit untuk lepas dari snack berkalori tinggi dan rendah gizi. Dalam menjalani pembentukan tubuh, gantilah cemilan Anda dengan buah karena serat dalam buah baik untuk pencernaan sehingga metabolisme tubuh lebih lancar. Dengan metabolisme yang baik, maka proses penghancuran lemak dari olahraga bisa lebih maksimal.

Metode KETIGA, Anda dapat melakukan perawatan spa untuk tubuh seperti treatment yang dapat mengurangi lemak atau kadar selulit dalam tubuh karena saat ini spa tidak hanya menawarkan perawatan kulit dan relaksasi saja. Sebagai tambahan informasi, bahwa selulit terbentuk karena jaringan lemak yang terus tertimbun sehingga dapat membentuk ‘kantung-kantung’ keras yang tidak merata pada permukaan kulit.

Permukaan kulit yang tidak merata biasanya terjadi di daerah paha. Jika jadwal Anda sangat ketat sehingga tidak sempat untuk berolahraga, Anda bisa mencoba datang ke tempat spa yang menawarkan program Zerofat. Proses pembakaran lemak diawali dengan penimbangan berat badan. Dari sisni, kadar lemak, mineral, dan protein dalam tubuh bisa terbaca secara detail. Setelah itu, sebaiknya ita latihan di atas treadmill terlebih dahulu (bila di tempat spa ada alatnya) karena ampuh membakar lemak. Setelah tradmill, dilanjutkan dengan revitalase yaitu pemakaian scrub dari campuran natural body salt dan aromatic body wash di bagian paha.

Tahap terakhir yaitu relakskan diri Anda agar terhindar dari stress. Karena pada saat kita stres atau dibawah tekanan, tubuh memproduksi hormon catecholamines. Hormon ini ikut andil dalam merangsang tubuh membentuk timbunan-timbunan lemak.

Keep Healthy Always =)



Referensi :
Majalah Gogirl! Edisi Juni 2009


2 komentar:

  1. kalo majalah tentang kesehatan di indonesia apa yah???

    heheh

    BalasHapus
  2. fit..
    rajin2 lah nongkrong di kios majalah yaa =)

    BalasHapus

punya komentar, kritik, dan saran? silakan tulis disini.. ;)

Health Videos

Supported by :

Supported by :