06 Juni 2009

Terapi Spa dengan Ikan

Pernahkah terbayang oleh Anda tubuh Anda digerogoti oleh ikan-ikan kecil yang dapat mempercantik kulit Anda? Jika tidak, kini bayangan itu dapat terwujud di mall tertentu yang menyediakan fasilitas Fish Spa. Salah satunya di mall Paris Van Java Bandung ada fasilitas fish spa yang bernama Eden.

Ya, di tempat ini Anda dapat menikmati terapi sekaligus spa yang dikerjakan langsung oleh ikan-ikan yang disebut fish doctor. Jenis ikan ini adalah Garra Rufa yang juga dikenal dengan nama Nibble Fish dan Kangal Fish yang berasal dari sebuah kota kecil dekat kangal di Turki. Ikan ini dipercaya memiliki kemampuan untuk menyembuhkan beberapa keluhan manusia.


                                            Eden Fish Spa Therapy at Paris Van Java Mall, Bandung.


Manfaat dari spa ikan ini diantaranya dapat memperbaharui kulit dan memperlancar peredaran darah, menstimulasi titik akupunktur dan merangsang sistem saraf menjadi lebih relaks dan juga dapat melepaskan ketegangan. Pada saat proses penggerogotan, terapi ikan tersebut menciptakan micro peeling effect yang dapat membersihkan sel-sel kuit mati dan proses tersebut merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru sehingga kulit dapat menjadi lebih halus, lembut, dan elastis.

Untuk satu kali terapi, biaya yang diperlukan sebesar Rp 80.000,- per 20 menit. Namun, di mall ini hanya untuk terapi kaki. Sebenarnya terapi untuk seluruh tubuh juga bisa namun karena keterbatasan tempat sehingga terapi kaki saja juga sudah cukup. Terapi ikan ini sudah sukses di Jepang, Taiwan, Malaysia, dan Singapura. Di Indonesia, Eden Fish Spa Therapy ini berpusat di Kalimantan.

Menurut dokter spesialis kulit dari Erha Clinic Bandung, dr. Dian Puspitasari, SpKK, spa ikan boleh-boleh saja jika memang Anda ingin mencoba sensasinya. Namun, sebaiknya jika tujuan Anda menghaluskan kulit pakailah krim khusus atau scrub untuk kaki. Jika ikan tersebut tidak cocok untuk kulit Anda dan menimbulkan alergi maka ujung-ujungnya Anda tetap harus ke dokter dan memakai krim lagi. Jika dalam ilmu kedokteran memang segala sesuatu harus terukur dengan pasti karena ikan-ikan belum tentu memiliki gigi-gigi yang sama dalam proses penggigitan.

Intinya, segala sesuatu memang pilihan Anda dalam menjalani hidup ini. Spa ikan juga tidak disalahkan karena memang berbeda dari yang lain dan memiliki sensasi tersendiri. Don’t be scared to try something new ! Jangan lupa cek video fish spa di paling bawah halaman ini yaa ^^

Keep Healthy Always =)



Foto:
Eden Fish Spa
Mall Paris Van Java
Lantai UG-10 Depan Restoran Quali
Jl.Sukajadi No.137-139 Bandung
CP: 081572666333


2 komentar:

punya komentar, kritik, dan saran? silakan tulis disini.. ;)

Health Videos

Supported by :

Supported by :